Uncategorized

T-Series vs PewDiePie: Mengapa YouTuber Swedia bertarung dengan raksasa rekaman musik India

Saat ini, T-Series memiliki 74,5 juta pelanggan dan PewDiePie memiliki 75 juta. Tetapi perusahaan rekaman musik India, yang bergabung dengan YouTube pada tahun 2006, berkembang pesat dan diatur untuk mengganggu Twitter YouTuber dari posisi teratas di YouTube.

Perusahaan musik terbesar India, T-Series dan Swedish YouTuber PewDiePie memperebutkan jumlah pelanggan di YouTube. Saat ini, T-Series memiliki 74,5 juta pelanggan dan PewDiePie memiliki 75 juta. Tetapi perusahaan rekaman musik, yang bergabung dengan YouTube pada tahun 2006, berkembang pesat dan diatur untuk mengganggu Twitter YouTuber dari posisi teratas di YouTube.

Tak tertahankan oleh pertumbuhan T-Series di YouTube, Felix Kjellberg yang juga dikenal online sebagai PewDiePie mendesak penggemarnya pada bulan Agustus untuk ‘melawan’ melawan raksasa musik India. Dia tidak berhenti di situ. The Indian Express melaporkan bahwa Kjellberg kemudian merilis sebuah lagu berjudul ‘Bitch Lasagna’ – sebuah frasa yang merujuk orang-orang India yang mengirim pesan yang tidak pantas secara seksual kepada para wanita di media sosial.

Setelah ini, penggemar Kjellberg mulai menyerang T-Series dan Indian dengan sumpah serapah. Bereaksi atas hal ini, presiden T-Series Neeraj Kalyan mengatakan kepada DNA: “… Sepertinya sekelompok penggemar PewDiePie yang terlalu bersemangat secara negatif mengirim spam saluran T-Series di YouTube.”

Kalyan lebih lanjut mengatakan bahwa T-Series tidak terganggu oleh perilaku seperti itu dan tidak ada jumlah spam yang dapat menahan kekuatan musik yang bagus. Dia, bagaimanapun, disebut PewDiePie saluran yang baik tetapi diberhentikan persaingan dengan YouTuber. “PewDiePie memang saluran yang bagus dan tidak ada kompetisi karena kami memiliki kumpulan audiens yang berbeda,” kata Kalyan.

Menurut laporan IE, komunitas YouTube India mendukung T-Series dalam pertarungan ini. Namun, ini tidak akan membuat perbedaan nyata dalam keberuntungan seseorang karena banyaknya pelanggan mereka. Lebih banyak pelanggan berarti lebih banyak penayangan dan pendapatan iklan untuk siapa pun di YouTube.

Laporan itu menunjukkan bahwa Kjellberg menghasilkan $ 15,5 juta setiap tahun dan tidak khawatir tentang perang lagi. Dalam sebuah video yang diposting baru-baru ini, Kjellberg berkata: “Jujur, saya tidak peduli jika mereka melewatiku. Tapi ini yang paling menyenangkan yang saya miliki dalam waktu yang lama. “